Swift

Arsitektur Mesir Kuno / Ancient Egypt Architecture

Arsitektur Mesir Kuno / Ancient Egypt Architecture 3000 SM - 373 M


Ilustrasi Mesir Kuno


Mesir Kuno sangat terkenal akan kisah para raja-rajanya yang disembah bagaikan dewa bahkan sampai saat para raja tersebut meninggal akan dibangun sebuah piramida megah sebagai tempat akhir atau kuburan bagi para raja tersebut, dan arsitekturnya menjadi salah satu yang paling terkenal dalam sejarah dunia karena pengaruhnya terhadap perkembangan atau kemajuan dari peradaban manusia dalam hal struktur bangunan, ke simetrisan, pahatan dan detail-detail lainnya termasuk piramida dan kuil-kuilnya.

Dalam sejarah, bangsa mesir kuno dominan (banyak menggunakan) batu bata yang dikeringkan melalui proses penjemuran dan batu-batu yang dipahat sehingga memiliki akurasi yang presisi. dari catatan kerajaan terdahulu batu biasanya digunakan untuk makam dan kuil-kuil sedangkan batu-bata digunakan untuk membangun bangunan kerajaan, benteng, tembok pemisah antara kuil dengan kota, dan kuil-kuil kecil. Untuk eksteriornya bangsa mesir kuno menggunakan batu bata yang dicetak, dipahat dan dihaluskan.




Proses pembuatan batu-bata cetak.



Ornamen Ekterior, pahatan batu

Piramida

inti struktur dari sebuah piramida biasanya terdiri dari batu-batu galian,  batu bata cetak, pasir dan kerikil. Dan untuk bagian luar dari intinya (casing) terdiri dari batu kapur dari daerah tura dan granit merah dari daerah bagian utara mesir.


Sirkulasi didalam piramida


Rumah-rumah pada era mesir kono terbuat dari batu bata yang diolah dari lumpur yang telah dikumpulkan dari sungai, di cetak dan di jemur pada terik matahari hingga kering hingga siap digunakan sebagai material konstruksi. Banyak dari kota-kota bangsa mesir kuno yang hilang karena penempatan hunian atau kota mereka dekat dengan wilayah budidaya atau lahan atau dekat dengan lembah yang perlahan volume airnya naik secara perlahan dalam beberapa abad setelahnya.


Kondisi hunian yang rusak akibat iklim.



You Might Also Like

0 comments

Flickr Images